Teknologi Daur Ulang dan Potensi Polusi untuk Konstruksi yang Terkontaminasi dan Limbah Pembongkaran dalam Proses Daur Ulang
Belt conveyor diperlukan dalam jalur produksi kerikil dan limbah konstruksi, dan terutama digunakan untuk menghubungkan peralatan yang rusak dari berbagai level, fasilitas produksi pasir, dan peralatan penyaringan. Ini juga banyak digunakan dalam industri semen, pertambangan, metalurgi, kimia, pengecoran, dan bahan bangunan. Kondisi pengoperasian belt conveyor bisa dalam kisaran −20 ° C hingga + 40 ° C, sedangkan suhu material yang diangkut bisa di bawah 50 ° C. Dalam proses produksi industri, belt conveyor dapat digunakan sebagai penghubung antar fasilitas produksi untuk mencapai kontinuitas dan otomasi proses produksi, sehingga meningkatkan produktivitas dan mengurangi intensitas tenaga kerja. Sekitar empat hingga delapan set konveyor sabuk terlibat dalam jalur produksi pasir dan kerikil.
Teknologi Daur Ulang dan Potensi Polusi untuk Konstruksi yang Terkontaminasi dan Limbah Pembongkaran dalam Proses Daur Ulang
Istilah Conveyor Belt
Belt conveyor diperlukan dalam jalur produksi kerikil dan limbah konstruksi, dan terutama digunakan untuk menghubungkan peralatan yang rusak dari berbagai level, fasilitas produksi pasir, dan peralatan penyaringan. Ini juga banyak digunakan dalam industri semen, pertambangan, metalurgi, kimia, pengecoran, dan bahan bangunan. Kondisi pengoperasian belt conveyor bisa dalam kisaran −20 ° C hingga + 40 ° C, sedangkan suhu material yang diangkut bisa di bawah 50 ° C. Dalam proses produksi industri, belt conveyor dapat digunakan sebagai penghubung antar fasilitas produksi untuk mencapai kontinuitas dan otomasi proses produksi, sehingga meningkatkan produktivitas dan mengurangi intensitas tenaga kerja. Sekitar empat hingga delapan set konveyor sabuk terlibat dalam jalur produksi pasir dan kerikil.
Konveyor Seán Moran, dalam Process Plant Layout (Edisi Kedua), 2017
System Conveyor Belt
Ini adalah jenis konveyor yang paling umum, serbaguna, relatif murah, dan mudah perawatannya (lihat Gambar 33.1 dan 33.2).
Masuk untuk mengunduh gambar ukuran penuh
Gambar 33.2. Pengaturan membuang-off perjalanan: (A) contoh dan (B) skema.
Sumber: (A) Babcock-Moxey.
Belt conveyor sering digunakan untuk mendinginkan padatan panas, baik dengan konveksi alami atau dengan meniupkan udara ke seluruh belt. Waktu untuk pendinginan mengatur panjang dari sistem pengangkutan yang mungkin terdiri dari beberapa bagian yang bergerak maju mundur melintasi sebuah gedung. Konveyor mesh dapat digunakan untuk pemrosesan seperti penyemprotan dengan aditif, air pencuci atau cairan pencucian. Penyemprotan ulang cairan yang dikuras ke arah yang berlawanan dengan gerakan sabuk telah digunakan. Contoh khusus dari pemrosesan menggunakan konveyor sabuk adalah pengering sabuk atau pita yang dijelaskan dalam Bagian 29.4.3.
Sistem penanganan padatan dan pengering
Alireza Bahadori PhD, dalam Essentials of Oil and Gas Utilities, 2016
10.2.3.1 Belt conveyor
Belt conveyor adalah mode sistem konveyor mekanis yang paling banyak digunakan dan serbaguna yang digunakan untuk mengangkut material secara horizontal atau miring ke atas atau ke bawah. Gambar 10.1, menunjukkan susunan konveyor sabuk yang khas, dengan komponen utama sistem berikut:
Masuk untuk mengunduh gambar ukuran penuh
Gambar 10.1. Pengaturan Belt-Conveyor Khas
1. sabuk, yang membentuk permukaan yang bergerak dan mendukung tempat material yang diangkut naik.
2. pemalas, yang membentuk penyangga untuk membawa dan mengembalikan untaian sabuk.
3. katrol, yang menopang dan menggerakkan sabuk dan mengontrol ketegangannya.
4. penggerak, yang memberikan tenaga ke satu atau lebih katrol untuk menggerakkan sabuk dan bebannya.
5. strukturnya, yang mendukung dan memelihara keselarasan idler dan puli, serta mendukung mesin penggerak.
Pengantar teknologi conveyor belt
Bab ini membahas sistem pengangkutan yang umumnya digunakan untuk transportasi material curah, dan mencakup aspek desain dan beberapa fitur operasional utama.
Bab ini tidak dimaksudkan sebagai teks komprehensif tentang detail desain conveyor belt, atau ulasan tentang teknologi pengangkutan alternatif, tetapi mencakup detail yang penting untuk desain konveyor besar yang tidak umum ditemukan dalam teks standar. Untuk detail yang lebih komprehensif tentang desain konveyor, pembaca diarahkan ke Conveyor Equipment Manufacturers Association (CEMA) (2005), DIN22101 (2000), makalah yang diterbitkan dan manual desain yang diproduksi oleh perusahaan pemasok peralatan, dan juga ke perusahaan pertambangan tertentu. standar, spesifikasi dan gambar detail.
Belt conveyor beralur terdiri dari sabuk lebar yang biasanya berjalan pada tiga gulungan idler. Rol sayap luar miring ke atas untuk membentuk bentuk palung. Sabuk palung kemudian berjalan di atas set idler untuk mengangkut beban. Konveyor sabuk palung konvensional memiliki komponen berikut:
• Pemalas. Ini adalah roller dengan bantalan yang membentuk palung untuk belting. Set idler biasanya berjarak antara satu dan tiga meter.
• Pukulan sabuk. Belting, yang membawa beban, bertumpu pada roller idler. Gambar 19.1 menunjukkan pengaturan tipikal pemalas yang menopang sabuk. Sabuk ditarik berputar-putar dengan tegangan / daya yang dipasok oleh katrol penggerak.
Buku Pegangan Penyampaian dan Penanganan Padatan Partikulat
Karakteristik konveyor sabuk panjang yang tak terhindarkan adalah terjadinya gelombang tegangan di sabuk. Gelombang ini khususnya dapat diperhatikan selama pemberhentian darurat dengan melihat gerakan penyeimbang. Gelombang tegangan bergerak melalui sabuk pada kecepatan tertentu yang ditentukan oleh properti sabuk, bahan curah pada sabuk, dan beberapa hambatan gerak.
Gelombang tegangan depan yang curam, selanjutnya disebut sebagai gelombang kejut, berkembang di area konveyor yang panjang dengan perbedaan yang cukup besar pada beban sabuk atau resistansi sabuk (rendah pada untai balik, lebih tinggi pada untai pembawa dan sangat tinggi pada kurva horizontal). Gelombang kejut ini menyebabkan tegangan yang sangat rendah dan sabuk tinggi melorot pada untai kembali. Mereka juga menyebabkan ketegangan sabuk melebihi tingkat ketegangan yang diijinkan.
Lintasan gelombang kejut dapat mengakibatkan material terlempar dari sabuk. Selama penghentian operasional, gelombang kejut dibatasi dengan aman oleh ramp-down motor yang dikendalikan; namun, selama penghentian darurat atau saat listrik mati, mekanisme lain harus digunakan untuk mengurangi efek dinamis ini.
Untuk mengatasi efek gelombang kejut dan mengatur tegangan sabuk selama penghentian darurat, diputuskan untuk memasang rem Penggulung dalam sistem pengambil. Rem Penggulung disetel agar, selama penghentian darurat, tegangan pengambil bisa meningkat 10 kN menjadi 25,5 kN sebelum troli pengambil mulai bergerak. Commissioning menunjukkan bahwa penerapan Penggulung menghasilkan perilaku sabuk yang dapat diterima selama penghentian darurat.
PABRIK DAN PERALATAN PERTAMBANGAN
Pengangkutan Sabuk Pengangkut
Konveyor sabuk kontinu telah menjadi kebiasaan untuk menjadi alat utama pengangkutan batu bara dari permukaan tetapi penerapannya telah diperluas sehingga orang dan material dapat diangkut. Namun ada masalah, karena ini adalah cara untuk membantu jalannya api melalui tambang yang harus dipertimbangkan dengan hati-hati.
Belt baru diperlukan dengan menggunakan serat sintetis seperti nilon dan terylene yang ditenun menjadi kain, diresapi dan ditutup dengan PVC, untuk memberikan sabuk tahan api dengan kekuatan yang memadai. Konstruksi anyaman berlapis atau padat digunakan. Yang terakhir memiliki tingkat ketangguhan yang diperlukan ditambah dengan fleksibilitas di kedua arah yang diperlukan untuk kebutuhan penambangan. Teknik modern harus memungkinkan konveyor sabuk hingga 1100 kW untuk dibangun.
Untuk instalasi penyimpangan permukaan dan pengukuran silang utama, sabuk kabel baja, tertanam di dalam matriks karet dibuat tahan api hingga memenuhi standar penambangan.
Penting untuk memperkenalkan prinsip modul berkenaan dengan drive. Empat unit transmisi yang diterapkan pada dua drum penggerak dipasang di ujung kepala. Sebagai alternatif, unit penggerak yang memiliki tiga drum dengan transmisi tunggal untuk masing-masing telah diperkenalkan karena memecahkan masalah lebar termasuk dua unit transmisi pada satu drum penggerak. Susunan yang tepat tampaknya berbeda dari satu pabrikan ke pabrikan lainnya tetapi semuanya mengikuti prinsip umum yang sama.
Tahap penting transfer tanpa kehilangan antar unit konveyor sekarang sedang ditangani. Pergerakan batubara dari tatap muka ke gerbang biasanya mencakup pemuat rantai pengikis dengan fleksibilitas tetap ke konveyor muka dan gerbang untuk memastikan pemindahan terpusat. Air, yang digunakan untuk mengurangi debu seminimal mungkin, cenderung menyebabkan beberapa butiran halus batubara menempel pada sabuk balik yang hanya dapat dihilangkan dengan menggunakan poliuretan, strip baja ringan dan keras serta tali kawat fleksibel, sesuai dengan keadaan.
Sabuk yang digunakan untuk membawa pria harus sesuai dengan konstruksi umum, dengan standar keselamatan yang sangat tinggi - akan dibahas di Bab lain.
0 comentários:
Posting Komentar